Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi untuk penyempurnaan Pelaksanaan SPBE Kabupaten Sampang Tahun 2022

Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi untuk penyempurnaan Pelaksanaan SPBE Kabupaten Sampang Tahun 2022

Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi untuk penyempurnaan Pelaksanaan SPBE Kabupaten Sampang Tahun 2022

SAMPANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang gelar Rapat Koordinasi Tim Asesor untuk persiapan pelaksanaan pemantauan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektornik (SPBE) di Kabupaten Sampang Tahun 2022. Rapat yang dihadiri oleh Tim Asesor Internal pengampu indikator SPBE digelar di Aula Mini Pemerintah Kabupaten Sampang bertujuan dalam rangka untuk mengevaluasi pelaksanaan SPBE Tahun 2021 dan persiapan pelaksanaan pemantauan SPBE Tahun 2022 (4/3/2022).

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aji Waluyo, dalam sambutannya menyampaikan Laporan Evaluasi SPBE Kabupaten Sampang Tahun 2021. “Alhamdulillah dari Laporan Hasil Evaluasi SPBE Kemenpan RB, Nilai Indeks SPBE Kabupaten Sampang tahun 2021 sebesar 2,98 dengan predikat BAIK”, sambut beliau.

Kepala Bidang Teknologi dan Informasi, Ahmad Murang, dalam kesempatan rapat ini juga menjelaskan lebih teknis terkait Tingkat Kematangan per-indikator. Beliau menyampaikan masih ada 17 indikator yang nilai tingkat kematangannya 1-2, dan ini menjadi fokus perbaikan sehingga tahun ini nilai tingkat kematangan indikator menjadi 3.

Sekrtaris Daerah, Yuliadi Setiyawan, diakhir acara menyampaikan arahan bahwa di era sekarang ini mau tidak mau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus melakukan digitalisasi, agar pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, ccepat dan transparan. Beliau juga berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih serius lagi untuk memenuhi indikator SPBE agar capaian Indeks SPBE lebih baik lagi.

Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D), Soeharjanto, dalam kesempatan rapat ini juga memberikan arahan untuk Tim Koordinasi dan Tim Asesor Internal. Beliau menyarankan Tim Koordinasi dan Tim Asesor Internal membuat rencana kerja atau time schedule sehingga progres perbaikan indikator dapat diketahui. Beliau juga menyarankan Tim Koordinasi dan Tim Asesor Internal sering-sering mengadakan rapat koordinasi, paling sedikit 1 (satu) bulan sekali, sehingga perbaikan-perbaikan pemenuhan indikator dapat terkontrol mana yang sudah terpenuhi dan mana yang belum terpenuhi.

Diakhir sesi acara juga disepakati untuk melakukan rapat koordinasi untuk Tim Koordinasi SPBE.

Close
X